-->

Cara Menginstall Game XAPK di Smartphone Android Dengan Mudah

Cara Menginstall Game XAPK

SuhuTech.blogspot.com | Cara Menginstall Game XAPK di Smartphone Android Dengan Muda dan Simple - Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat sekali, terbukti dengan adanya Handphone canggih/ Pintar atau orang sering menyebutnya dengan Smartphone Android. Dengan adanya perangkat tersebut banyak sekali hal yang bisa dilakukan, kebanyakan orang-orang akan menggunakan untuk bermain Game ataupun menginstall sebuah aplikasi yang paling populer yaitu Apk. Tapi ada juga yang berjenis XAPK yang mana masih banyak sekali yang kebingungan ketika akan menginstall Aplikasi/ Game dengan jenis XAPK.

Ada yang sudah mengerti dan ada juga yang belum tahu, Apasih XAPK itu? Nah bagi kalian yang belum tahu dan mungkin baru dengar atau bahkan kebingungan untuk menginstalnya, nah untuk itu kali ini saya akan membahas secara lengkap pada postingan kali ini. Buat kalian semuanya ayo simak ulasan saya tentang Cara Menginstall Game XAPK di Smartphone Android.

Pengertian XAPK

Cara Menginstall Game XAPK

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara install XAPK, disini saya akan memberikan penjelasan mengenai XAPK. XAPK adalah sebuah format baru untuk sebuah Aplikasi/ game android, yang mana format ini adalah gambungan dari Apk dan OBB. Jadi tujuan dari format ini dibuat adalah supaya lebih praktis daripada biasanya, yang mana biasanya kalian harus menginstall Apk dulu secara terpisah lalu setelah itu kalian harus mengistal OBB nya. Nah untuk kalian yang masih tidak tahu pengertian Apk dan OBB disini akan saya jelaskan juga.

APK adalah format untuk Aplikasi/ game pada Android. sedangkan OBB adalah Data tambahan pendukung Apk yang berukuran besar, atau bisa dikatakan OBB ini adalah Tekstur dalam sebuah Aplikasi ataupun Game yang mana tidak bisa dimasukkan dalam APK. Untuk itulah dalam sebuah game-game tertentu biasanya keduanya di buat terpisah, dan kali ini sudah ada format XAPK yang lebih praktis. Dan berikut dibawah ini cara installya yang pastinya mudah dan simple.

Langkah-langkah Install XAPK

1. Pertama-tama download dan install terlebih dahulu Aplikasi pihak ketiga yang nantinya akan kita gunakan untuk menginstall game XAPK, disini saya gunakan "XAPK Installer", untuk kalian yang ingin mendownloadnya KLIK DISINI.

2. Setelah "XAPK Installer" selesai diInstal, maka kalian Menuju "File Manager", lalu cari file "XAPK" yang telah kalian download tadi (Biasanya ada pada "Memori Internal" - folder "Download" ). Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
Cara Menginstall Game XAPK


3. Tunggu sampai proses "Installing OBB Files" selesai. Jika sudah maka kalian lakukan installasi Apk seperti yang biasanya kalian lakukan ketika mendownload sebuah Aplikasi atau Game. Untuk lebih jalasnya berikut tampilannya.
Cara Menginstall Game XAPK


4. Setelah Proses Install selesai, kalian cukup buka Aplikasi atau game yang sudah kalian install tadi, dan lihatlah hasilnya :D

Nah, tidak jarang juga orang yang gagal ketika proses penginstallan game XAPK, hal tersebut terjadi karena adanya penyebab atau masalah. Nah untuk kalian yang nantinya ketika saat melakukan langkah-langkah yang saya berikan tadi terdapat adanya masalah berikut biasanya masalah yang terjadi pada sebagian banyak orang dan juga solusinya.

1. Peringatan Insufficient Storage

Cara Menginstall Game XAPK

Mungkin kalian sebelum mengistall sebuah game akan melihat terlebih dahulu ukuran yang terdapat pada game tersebut, kebanyakan game XAPK memiliki ukuran yang besar, bahkan ada yang berukuran hingga 5GB. Untuk itu sebelum kalian menginstall XAPK saya sarankan untuk perlu sisakan ruang penyimpanan (Internal Storage) yang berukuran besar agar tidak terjadi masalah nantinya.

Biasanya ketika kalian menginstall game XAPK dan mencoba menginstallnya akan muncul pesan atau peringatan "Insufficient Storage". Dimana solusi dari permasalahan ini adalah dengan cara menghapus sebagian data yang ada pada perangkat Android kalian.

0 Response to "Cara Menginstall Game XAPK di Smartphone Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel